Info Terbaru

Download KMA-9-2016 Tata Naskah Dinas

Posted by On March 07, 2016

Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor: 9 Tahun 2016 Tentang Tata Naskah Dinas
Tata Naskah Dinas adalah penyelenggaraan komunikasi tulis yang meliputi pengaturan jenis, format, penyiapan, pengamanan, pengabsahan, distribusi, dan penyimpanan naskah dinas, serta media yang digunakan dalam komunikasi kedinasan.

Pedoman Tata Naskah Dinas pada Kementerian Agama merupakan pedoman bagi seluruh Satuan Organisasi, Satuan Kerja, dan Unit Pelaksana Teknis pada Kementerian Agama dalam menyelenggarakan tata naskah dinas.

Sesuai dinamika perkembangan peraturan dan teknologi informasi, Kementerian Agama perlu menyempurnakan tata naskah dinas dalam rangka memperlancar arus informasi dan komunikasi tulis kedinasan.

Tata naskah dinas sebagai salab satu unsur administrasi meliputi pengaturan tentang jenis dan penyusunan naskab dinas, penggunaan lambang negara, logo dan cap dinas, penggunaan babasa Indonesia yang baik dan  benar, kewenangan penandatangan, tata surat, dan alur surat.

Pedoman Tata Naskah Dinas dimaksudkan sebagai rujukan atau acuan bagi satuan organisasi/kerja dalam pembuatan dan pengelolaan naskah dinas setiap unit kerja pada Kementerian Agama.

Pedoman Tata Naskah Dinas bertujuan untuk menciptakan kelancaran komunikasi tulis yang efektif dan efisien antar unit kerja pada Kementerian Agama.

Ruang lingkup Pedoman Tata Naskah Dinas Kementerian Agama meliputi berbagai kegiatan yang mencakup pengaturan tentang jenis dan format naskah dinas, penyusunan naskab dinas, pengurusan naskah dinas korespondensi, penandatanganan naskah dinas, penggunaan lambang negara, logo dalam naskah dinas, tata persuratan, dan penggunaan media surat-menyurat.

Informasi lebih lengkap mengenai Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor: 9 Tahun 2016 Tentang Tata Naskah Dinas silahkan didownload pada tautan dibawah.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »