Info Terbaru

Kiddle, Mesin Penelusuran Khusus Anak

Posted by On March 09, 2016

Kiddle, Mesin Penelusuran Khusus Anak


Kiddle, Mesin Penelusuran Khusus Anak. Kiddle.co diyakini sangat ramah dan tepat untuk digunakan oleh anak-anak sebagai pengganti google.

tentu saja kehadiran Kiddle memberikan harapan baik bagi orang tua di dunia. Kenapa? karena, Kiddle.co sebagai mesin penelusuran di dalamnya telah tertanam filter kata-kata dan hal kotor yang terbiasa ada di Google. Jika ada indikasi kata-kata kotor, kata kunci atau keywords yang diketik tidak akan muncul di hasil pencarian Kiddle.

Tonton video : Video Membaca Terbimbing Untuk Kelas 2 SD

Di antara kata kotor yang  ter-filter oleh Kiddle mesin pencari khusus anak pengganti google adalah gay dan lesbian. Pembaca setia Situs Pendidikan dan Berita Madrasah dapat mencoba sendiri keampuhannya dalam menyaring atau memfilter kata kunci yang tidak pantas.

Meski demikian, Kiddle tetap saja mempunyai kelemahan. Beberapa pesohor atau selebrita kontroversial masih bisa muncul di laman hasil pencarian Kiddle.co. Sebagai contoh adalah Khloe dan Kim Kardhasian. Mungkin karena masih baru, kelemahan-kelemahan tersebut masih bisa dijupai. Tetapi harus diakui bahwa menggunakan Kiddle.co sebagai mesin pencari untuk anak lebih aman dibandingkan Google.

Baca juga: UNBK 2016 Libatkan 4 Perguruan Tinggi

Meski antara Kiddle dan google ada keterkaitan, namun ternyata antara keduanya tidak memiliki kaitan korporasi langsung.

Google hanya berperan menyaring atau memfilter penelusuran terkait dengan keamanan bagi anak dalam Kiddle. 

Baca juga: Ini lho... Sifat Unik Korona!

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »