Info Terbaru

Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016

Posted by On April 08, 2016

Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016

Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016. Secara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016 bertujuan untuk peningkatkan mutu pendidikan Sains di madrasah/sekolah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Allah SWT dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Secara khusus tujuan KSM tahun 2016 adalah sebagai berikut :
  1. Menyediakan wahana bagi siswa Madrasah/sekolah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat menumbuhkan dan mencintai sains bagi siswa madrasah/sekolah.
  2. Memotivasi siswa madrasah/sekolah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual berdasarkan nilai-nilai agama.
  3. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat dikalangan siswa Madrasah/sekolah.
  4. Memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah/sekolah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi.
Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2016 dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 27 Agustus 2016 dan dilaksanakan di kota Pontianak Kalimantan Barat.

Peserta KSM adalah siswa dan siswi madrasah/sekolah tingkat MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA yang berasal dari seluruh provinsi Indonesia (33 provinsi) dan masih terdaftar sebagai siswa/i pada saat pelaksanaan KSM. Perwakilan tiap propinsi terdiri dari 1 siswa per mata pelajaran yang dilombakan untuk setiap tingkat MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA.

Informasi lengkap mengenai Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016 dapat dibaca di ebook resmi yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendis.

  Download Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016.

Baca juga :
  Pedoman Pendirian Pendidikan Diniyah Formal
  Duh... UN 2016, Diskriminatif
  8 Pola Tempat Duduk Siswa Dalam Kelas (Bag. 2)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »