Lagi, Siswa Madrasah Juara Olimpiade Robot Internasional

Siswa Madrasah Juara Olimpiade Robot Internasional. Satu lagi bukti madrasah tidak kalah dengan lembaga pendidikan lainnya. Siswa madrasah mampu bersaing dengan para siswa lainnya bahkan dari dunia internasional.

Adalah Syahrozad Nalfa Nadia (9) dan Avicenna Roghid Putra Sidik (6), dua siswa madrasah ini yang mampu mengukirkan namanya dengan tinta emas dalam ajang Asian Yout Robotic Olympiad (AYRO) 2016 yang di selenggarakan di Singapura. Di usianya yang masih sangat belia, kedua siswa Madrasah Pembangunan itu telah menorehkan prestasi tingkat Asean.

Kompetisi robotik terselenggara pada tanggal 13-14 Maret 2016 kemarin.

  Baca juga: 5.940 Siswa Dibutuhkan Tujuh Pendidikan Ikatan Dinas

“Avicenna Roghid Putra Sidik dan Syahrozad Nalfa Nadia memperoleh Gold Prize medal brick Speed, Gold Prize Medal, Silver Prize Medals Maze Solving Junior, dan Bronze Medal Aerial Robotic Junior,” tutur Himatul Laily Waisnaini, ibunda mereka berdua, Selasa (15/03).

Laily mengaku bangga bahwa pilihannya  untuk menyekolahkan anaknya di madrasah tidak salah. Di madrasah, kecuali belajar agama, anak-anaknya juga belajar dan dilatih ilmu, sains dan teknologi.

“Saya terharu, saya melihat langsung disana,” tanbahnya, Selasa (15/03). Atas prestasi yang diperolehnya, Ocha bahkan diminta oleh panitia membacakan puisi  Dzikir karya D. Zawawi Imron dalam acara penutupan olimpiade robotic tersebut.

  Baca juga: Ini Pesan Menag Untuk Siswa Madrasah Yang Mengikuti UAMBN

Kecuali Ocha dan Avicenna, Andi Faiz Naufal Zain yang nenjadi utusan Madrasah Pembangunan UIN Jakarta tampil di tim senior juga berhasil memperoleh Gold Prize Medal Robot Kreatif dan BPM Animal Robotic.  Pun dengan Tim MTs Negeri Pamulang yang juga berhasil menoreh prestasi pada ajang yang sama.  Ibrahim dan Ridho sukses mendapatkan Gold Prize Medal Soccer Senior. Adapun Nisa dan Nadya meraih Special Award Robot Kreatif dan Animasi.  Siswa lainnya bernama Raka mendapat GPM Soccer Senior.

Dari 10 cabang yang dilombakan, siswa madrasah sukses memborong 9 piala. Merekapun pulang ke tanah air dengan predikat sebagai juara umum  ajang kompetisi robot Internasional di Singapura.

  Baca juga: Rekrutmen 3402 Dosen Tetap Bukan PNS Kemenag Tahun 2016

Demikian info seputar Siswa Madrasah Juara Olimpiade Robot Internasional dari situs Berita Madrasah.

Kontributor utama website inimadrasah.com. Adalah seorang guru Aqidah Akhlak di MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga. Seorang blogger dan penghobi fotografi makro.

Disqus Comments