MAN 2 Model Pekanbaru Berencana Buka Kelas Internasional

MAN 2 Model Pekanbaru Berencana Buka Kelas Internasional. Madrasah terus bergerak dinamis dan sepertinya tidak mau kalah dengan lainnya. Pun dengan MAN 2 Model Pekanbaru yang telah merencanakan membuka kelas internasional.

“Ke depan, program yang akan dilaksanakan oleh MAN 2 Model Pekanbaru adalah membuka program kelas internasional. Tujuan dari program tersebut adalah mengakomodir para siswa MAN 2 Model Pekanbaru untuk melanjutkan studi ke luar negeri khususnya Timur Tengah, Jepang, dan lainnya,” demikian keterangan Kepala MAN 2 Model Pekanbaru Nur Linda sebagaimana diberitakan portal Kemenag, Rabu (04/05).

MAN 2 Model Pekanbaru juga mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional dan internasional, khususnya pada Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Sudah banyak prestasi diukir oleh MAN 2 Model Pekanbaru. Pada tahun 2014,  Arini Zannah BR  berhasil meraih medali emas Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional di Makassar. M. Furqon Aztin Syafiq juga berhasil menjadi juara 2 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Berbasis Riset Bidang Sosial Tingkat Nasional. Bahkan prestasi Furqan berlanjut pada tahun 2015, dengan menjadi  juara 2 Teknologi Tepat Guna Energi terbarukan Tingkat Nasional (2015). Sdangkan Nur Adila Arazi melengkapi prestasi nasional MAN 2 Model Pekanbaru. Pada tahun 2015 ia memperoleh medali perunggu Kompetisi Sains Madrasah Tingkat nasional Bidang Geografi.

Ada beberapa langkah yang ditempuh oleh MAN 2 Model Pekanbaru dalam mempersiapkan peserta didiknya, yaitu:
  1. memberikan pembinaan intensif kepada para siswa dibawah bimbingan para pembina club mata pelajaran, pembina LKTI, dan pembina kegiatan ekstrakurikuler. 
  2. Selain itu, saat akan menghadapi kompetisi, MAN 2 Model Pekanbaru juga melakukan pemantapan materi  dengan mendatangkan dosen-dosen dari perguruan tinggi, baik dari daerah sendiri maupun luar daerah seperti ITB dan lainnya.
Kepala Madrasah, Nur Linda, mengharapkan banyak siswa MAN 2 Model Pekanbaru yang  melanjutkan studinya ke universitas ternama di indonesia dan luar negeri. Yang lebih penting lagi adalah semua ilmu pengetahuan yang diperoleh, bisa diimplementasikan dalam kehidupan.

MAN 2 Model Pekanbaru Membuka Kelas keterampilan/lifeskill


MAN 2 Model Pekanbaru juga telah membuka kelas keterampilan/lifeskill bagi peserta didik bidang tata busana. Hal iitu dilakukan dalam rangka memberikan bekal keterampilan kepada para siswa, khususnya yang memiliki minat dan bakat supaya dimanfaatkan setelah menyelesaikan pendidikan di MAN 2 Model Pekanbaru.

Demikian info tentang MAN 2 Model Pekanbaru Berencana Buka Kelas Internasional dari Berita Madrasah.

Baca juga :

  Dibayar Jutaan, Ternyata Guru Gaptek
  Trik Dan Tips Cepat Belajar Bahasa Asing
  15 Games Berbahaya Bagi Anak Versi Kemdikbud 

Kontributor utama website inimadrasah.com. Adalah seorang guru Aqidah Akhlak di MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga. Seorang blogger dan penghobi fotografi makro.

Disqus Comments