Arti dari Warna dan Jumlah Bintang di SIMPATIKA

Info Madrasah: Arti dari Warna dan Jumlah Bintang di SIMPATIKA – Dalam aplikasi simpatika terdapat tanda bintang dengan berbagai macam warna. Warna-warna tersebut ada arti dan maksudnya, bukan sekedar pemanis atau hiasan website agar tampak indah.

Warna-warna tersebut yaitu ungu, merah kuning dan hijau dengan jumlah yang berbeda. Kesemuanya itu ada arti dan maksudnya dan menunjukkan status PTK.

Jika pembaca Info Madrasah pernah memperhatikan dan menghitung jumlah bintang maka akan didapati 4 macam warna dan jumlah bintang dari 1-4. Warna dan jumlah bintang masing-masing menunjukkan status yang berbeda.

Baca: Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2017

Berikut ini arti dari warna dan jumlah bintang di SIMPATIKA:
  1. Satu Bintang berwana ungu
    - Data Dasar Disetujui Admin/Madrasah

    Jika bintangnya satu buah dan berwarna ungu maka itu berarti untuk PTK yang baru didaftarkan atau disetujui data dasarnya oleh Admin atau Operator Madrasah di Simpatika.
  2. Dua Bintang berwana ungu
    - PTK sudah Aktifasi Akun PTK

    Jika bintangnya 2 buah dan berwarna ungu maka itu berarti PTK yang sudah didaftarkan oleh Operator atau admin Madrasah di Simpatika telah melakukan aktivasi akun.
  3. Tiga Bintang berwana ungu
    - Data Rinci dan EDS disetujui Admin Madrasah / Sekolah

    Jika bintangnya 3 buah dan berwarna ungu maka itu berarti PTK telah update data dan mengisi EDS di SIMPATIKA. Setelah sampai tahap ini maka PTK menunggu disetujui oleh Admin Madrasah
  4. Empat Bintang berwana ungu
    - Pakta Integritas disetujui Admin Kantor Kemenag Kab/Kota/Aktif

    Jika bintangnya 4 buah dan berwarna ungu maka itu berarti sesudah disetujui oleh Admin/Kepala Madrasah, PTK harus menyerahkan Pakta Integritas ke kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan menunggu persetujuan. Jika disetujui maka telah resmilah PTK terdaftar di SIMPATIKA
  5. Empat Bintang berwarna merah
    - PTK Non Aktif

    Jika bintang di SIMPATIKA ada empat dan berwarna merah maka hal itu berarti PTK Non Aktif. Namun perlu dikatuhi, status non aktif tidak berarti PTK telah dihapus dari sistem. Hal itu menandakan belum melakukan aktifasi akun pada awal semester.
  6. Empat Bintang berwarna kuning emas
    - Status PTK Aktif Periode Sekarang

    Jika terdapat empat bintang dengan warna kuning emas maka berarti PTK sudah melakukan aktifasi akun, tetapi madrasah satminkal belum mengaktifasi (menunggu S25 disetujui oleh Kantor Kemenag)
  7. Empat Bintang berwarna hijau
    - Status PTK Aktif Periode Sekarang dan VerVal Madrasah / Sekolah disetujui Kantor Kemenag Kab/Kota

    Jika terdapat empat bintang dengan warna hijau maka berarti PTK telah melakukan keseluruhan tahapan yang dibutuhkan SIMPATIKA (aktifasi penuh) dan S25 madrasah sudah disetujui oleh Kantor Kementerian Agama.
Demikian penjelasan singkat tentang Arti dari Warna dan Jumlah Bintang di SIMPATIKA.

Kontributor utama website inimadrasah.com. Adalah seorang guru Aqidah Akhlak di MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga. Seorang blogger dan penghobi fotografi makro.

Disqus Comments