Dua duru madrasah raih kejuaraan pada HUT PGRI Purbalingga. 


guru-madrasah-raih-kejuaraan-hut-pgri-2019

Dua duru madrasah raih kejuaraan pada HUT PGRI Purbalingga. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, PGRI Kabupaten Purbalingga menyelengarakan berbagai macam kegiatan. Hal itu dilatarbelakangi antusiasme anggota PGRI dalam memeriahkan HUT organisasi profesinya yang terus meningkat dari tahun ke tahun .

Dan diantara kegiatan yang diselenggarakan PGRI Purbalingga adalah lomba pengucapan Pembukaan UUD 1945, lomba komandan upacara, lomba penulisan artikel, senam fantasi, jalan sehat, dan upacara peringatan HUT PGRI dan launching buku-buku karya para guru di kabupaten Purbalingga. Demikian terang Ketua PGRI Cabang Khusus Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Mashadi.

“Lomba pengucapan Pembukaan UUD 1945 degelar di Aula PGRI Purbalingga dan lomba komandan upacara di lapangan Kelurahan Penambongan pada Kamis (07/11). Untuk lomba menulis artikel dilaksanakan Jumat (08/11) sedangkan lomba senam fantasi digelar pada Selasa (12/11) di Aula PGRI Purbalingga,” papar Mashadi dalam satu kesempatan bersama Berita Madrasah, Jumat (15/11).

Dua Guru Madrasah Raih Kejuaraan


Dan dalam lomba yang diselenggarakan PGRI Purbalingga tersebut, terdapat 2 orang guru utusan dari PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama memenangkan dua cabang lomba.

“Guru mata pelajaran Bahasa Inggris MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga, Yuni Eko Budi Santoso meraih Juara kedua pada lomba Komandan Upacara. Serta Guru RA Diponegoro Gandasuli, Yayu Bondan Pujiniarti merebut Juara ketiga dalam Lomba Pengucapan Teks Pembukaan UUD 1945,” lanjut Mashadi, pria yang menjabat Pengawas Madrasah tersebut.

Baca juga: POS UAMBN MTs dan MA 2019-2020

Dalam kegiatan yang digelar PGRI Purbalingga tersebut, PGRI cabang khusus Kemenag mengirimkan 7 orang guru untuk mengikuti lomba Pembaca Pembukaan UUD 1945, 10 orang guru untuk lomba penulisan artikel, serta 7 orang guru lagi untuk lomba Komandan Upacara.

“Total kami mengirimkan 24 orang guru untuk berperanserta dalam ajang lomba tersebut. Dan guru madrasah yang berhasil meraih  juara Komandan Upacara dan Pengucapan Teks Pembukaan UUD 1945 akan diberi tugas yang sama pada Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat kabupaten Purbalingga yang akan digelar di Alun-alun Purbalingga, 3 januari 2020 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk hasil kejuaraan penulisan artikel akan diumumkan pada upacara HUT PGRI 25 November mendatang.


Belajar Semalam


Saat dihubungi, juara pengucapan teks Pembukaan UUD 1945, Yayu Bondan mengaku bersyukur mendapat amanah untuk menjadi peserta, seperti dikutip dari jateng.kemenag.go.id (20/11/2019)

Baca juga: Jadwal UAMBN Tahun Pelajaran 2019/2020

“Saya belajar cuma semalam sebab informasinya mendadak. Untuk persiapan lomba, dilatih suami untuk PBB dan olah vokalnya. Teknisnya kami harus menghafal teks UUD 1945,” ungkapnya.

Sementara itu, juara lomba komandan upacara, Yuni Eko B.S. menuturkan bahwa dirinya berlatih komandan upacara selama dua hari. Disamping berlatih sendiri di madrasah, Eko juga berlatih kepada salah satu personil TNI dari Koramil Bobotsari, Sertu Yuli Saeful Bahri.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya