10000 Beasiswa Pendidikan Profesi Guru dari Kemenag

Info madrasah tentang 10000 Beasiswa Pendidikan Profesi Guru dari Kemenag untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi - Ini Madrasah

IniMadrasah.com – 10000 Beasiswa Pendidikan Profesi Guru dari Kemenag.

Kemenag menyiapkan 10.000 beasiswa pendidikan untuk profesi guru. Program ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi guru.

Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Rohmat Mulyana Sapdi menyampaikan, program ini kerja sama LPDP Kemenkeu dan Kemenag untuk profesi guru.

“Kemenag-LPDP akan memberikan kuota 10.000 guru binaan Kementerian Agama,” ujar Rohmat, dikutip Langit7.id dari keterangan resminya, Ahad (24/7/2022).

Skema ini merupakan salah satu dari 10 program beasiswa, baik degree programs maupun non-degree programs, yang ditawarkan oleh Kemenag-LPDP.

Direkomendasikan:  SE Pembayaran Tukin PNS Kemenag

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Muhammad Zain menambahkan, anggarannya didanai LPDP. Program ini diharap mempercepat skema penyelesaian sertifikasi guru.

= Advertisement =

“Di Direktorat GTK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam sendiri saat ini masih ada sekitar 420.000 guru yang belum disertifikasi,” tutur Zain.

Zain menambahkan, pihaknya segera melaksanakan seleksi akademik atau pre test bagi guru madrasah yang hendak mengikuti PPG dalam Jabatan.

“Kami akan segera merilis Surat Edaran terkait dengan pelaksanaan seleksi akademik PPG bagi Guru Madrasah. Insya Allah akan kami laksanakan di bulan Agustus,” ucap Zain.

Direkomendasikan:  Tim Cyber Anti Narkoba dan Radikalisme Kemenag

Kemudian Sekretaris Panitia Nasional PPG Kementerian Agama, Mustofa Fahmi menuturkan, semua stakeholder penyelenggara PPG terutama LPTK menyiapkan perangkat SDM, akademik, maupun infrastrukturnya secara maksimal untuk menyukseskan kerja sama Kemenag-LPDP ini

“Dengan adanya dukungan dari LPDP, panjangnya antrian PPG guru madrasah mampu diakselerasi menjadi lebih cepat skema penyelesaian sertifikasinya,” kata Fahmi.

Ini Madrasah tentang: 10000 Beasiswa Pendidikan Profesi Guru dari Kemenag.


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *