220 beasiswa universitas untuk pelajar Timor Leste

Info madrasah tentang 220 beasiswa universitas untuk pelajar Timor Leste yang ingin melanjutkan studi di universitas Indonesia - Ini Madrasah

IniMadrasah.com – 220 beasiswa universitas untuk pelajar Timor Leste dari Indonesia.

KBRI Timor Leste menawarkan 220 beasiswa bagi pelajar Timor Leste yang ingin melanjutkan studi di universitas Indonesia tahun ini, menurut pejabat kedutaan.

“Tahun ini, kami telah menyiapkan setidaknya 220 tawaran beasiswa di berbagai universitas di seluruh Indonesia,” kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Timor Leste, Ikfan Haris, saat dihubungi dari sini, Senin.

Haris mencatat bahwa lebih dari 20 universitas di Indonesia telah menyatakan kesediaan mereka untuk menerima siswa Timor Leste ke universitas mereka, sementara beberapa lainnya telah memulai tes masuk.

Direkomendasikan:  Beasiswa Ikatan Dinas Telkomsel Scholarship Program

Pejabat kedutaan mengatakan meskipun banyak tawaran beasiswa tersedia untuk siswa Timor, memastikan bahwa 220 tawaran beasiswa akan didistribusikan sepenuhnya tetap menjadi tantangan.

Pejabat tersebut membenarkan bahwa kedutaan juga telah menyiapkan 14 tawaran beasiswa untuk siswa yang tinggal di Distrik Oecusse, eksklave Timor di Indonesia.

= Advertisement =

“Ke-14 beasiswa yang ditawarkan Universitas Gorontalo itu terdiri dari 10 penawaran di jurusan guru pendidikan dasar, dua di jurusan kesehatan, dan dua di jurusan farmasi. Beasiswa itu hanya untuk wilayah Oecusse saja,” kata Haris.

Direkomendasikan:  Beasiswa Pemerintah Australia atau Program Australia Awards in Indonesia

Selain Universitas Gorontalo, Universitas Pattimura yang berbasis di Ambon juga menawarkan 22 beasiswa yang telah dilamar oleh 48 mahasiswa Timor Leste, ujarnya.

Selain itu, perguruan tinggi swasta yang berbasis di Jakarta Universitas Atmajaya menawarkan 50 beasiswa dan Universitas Mulawarman negeri yang berbasis di Samarinda memberikan 10 beasiswa untuk jurusan studi kehutanan, kata atase pendidikan dan kebudayaan.

Dia mencatat bahwa saat ini, lebih dari dua ribu siswa Timor Leste telah melanjutkan pendidikan di universitas-universitas di Indonesia.

Direkomendasikan:  Kemenag Kembali Buka Program Beasiswa 5000 Doktor

KBRI Timor Leste berkomitmen untuk mendukung dan membantu universitas-universitas Indonesia yang berminat mengundang mahasiswa Timor Leste untuk melanjutkan pendidikan di Indonesia melalui proses seleksi yang ketat, tegas Haris.

Berita dan Inf Madrasah tentang: 220 beasiswa universitas untuk pelajar Timor Leste dari Indonesia


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *