Menag Berharap Indonesia Menjadi Teladan Toleransi di Seluruh Dunia

- Pewarta

Selasa, 12 September 2023 - 18:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menag Berharap Indonesia Menjadi Teladan Toleransi di Seluruh Dunia [Foto: Kemenag/Hilman Fauzi]

Menag Berharap Indonesia Menjadi Teladan Toleransi di Seluruh Dunia [Foto: Kemenag/Hilman Fauzi]

IniMadrasah.COMMenag Berharap Indonesia Menjadi Teladan Toleransi di Seluruh Dunia dibahas dalam artikel berita ini oleh situs Ini Berita Madrasah melalui kanal Menag.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan impian besarnya untuk Indonesia pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 KompasTV.

Impian tersebut dia sampaikan saat berbicara di hadapan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, tokoh nasional, dan tamu undangan yang hadir, ketika ditanya mengenai visi Indonesia oleh penyiar KompasTV.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya mempunyai impian yang tidak terlalu besar. Yang terpenting adalah menjalankan impian itu dan mewujudkannya. Saya bermimpi bahwa negara kita, Indonesia, dengan kekayaan keberagaman, kebhinekaan, dan pluralitasnya, dapat memberikan kebebasan kepada seluruh rakyatnya,” ujar Menag di Jakarta, Senin (11/9/2023).

“Selain itu, saya berharap agar warga negara bisa menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, sehingga keberagaman yang ada di Indonesia dapat menjadi contoh toleransi bagi seluruh dunia,” lanjut Gus Men, panggilan akrabnya.

Menag juga berharap, saat merayakan ulang tahun ke-12, KompasTV tetap memberikan pengetahuan kepada masyarakat melalui berita yang seimbang dan mendidik. “Teruslah memberikan inspirasi kepada generasi muda kita tentang cara menjadi warga Indonesia yang baik,” kata Menag.

Selain itu, Gus Men, panggilan akrabnya, juga memiliki harapan besar untuk Pemilu 2024. Ia berharap bahwa pesta demokrasi ini dapat dirayakan dengan penuh kegembiraan, tanpa adanya konflik antar kelompok.

“Saya pikir caranya cukup sederhana, yaitu dengan menghindari penggunaan agama sebagai alat untuk berpolitik. Dengan begitu, kita dapat merayakan Pemilu 2024 dengan damai, tanpa melukai satu sama lain,” tegas Gus Men.

Ia menambahkan bahwa selama ini Kompas telah berhasil menjalankan perannya sebagai media massa inklusif yang menggabungkan suara-suara yang memiliki dampak signifikan pada pembaca.

“Selamat ulang tahun ke-12 KompasTV. Saya berharap bahwa inovasi yang terus-menerus dilakukan oleh KompasTV, baik saat ini maupun di masa depan, akan semakin mengukuhkan posisinya sebagai garda terdepan dalam media massa yang mewakili suara hati umat dan rakyat Indonesia,” kata Gus Men.

Demikian pidato Menteri Agama seputar Menag Berharap Indonesia Menjadi Teladan Toleransi di Seluruh Dunia yang dibahas dalam artikel berita ini oleh situs Ini Berita Madrasah melalui kanal Menag.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Senin, 9 Oktober 2023 - 21:25 WIB

Pengajuan Konversi PAK Jabatan Fungsional Pranata Komputer Tahun 2023

Rabu, 4 Oktober 2023 - 19:00 WIB

Surat Edaran Pedoman Ceramah untuk Meningkatkan Kerukunan Umat

Kamis, 28 September 2023 - 20:11 WIB

Web Khusus CASN Kemenag Dirilis untuk Permudah Akses Informasi

Senin, 25 September 2023 - 21:33 WIB

Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Kemenag Tahun 2023 Telah Dibuka Hingga 9 Oktober, Ini Cara dan Syaratnya

Jumat, 11 Agustus 2023 - 21:39 WIB

Juknis Inpassing Guru Madrasah Non ASN Telah Diterbitkan, Periksa Syaratnya

Rabu, 3 Agustus 2022 - 23:53 WIB

Kewajiban Menaati Ketentuan Jam Kerja

Jumat, 4 Februari 2022 - 21:22 WIB

SE Menteri Agama Nomor SE. 03 Tahun 2022

Jumat, 21 Januari 2022 - 23:11 WIB

Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 1/SE/I/2022

Berita Terbaru

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam Week of Indonesia-Netherlands Education and Research di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Pendidikan

Butuh lompatan besar untuk tingkatkan kualitas pendidikan

Selasa, 10 Okt 2023 - 18:02 WIB