Aplikasi Belajar Matematika Terbaik.Bagi sebagian siswa, matematika adalah mata pelajaran yang sangat sulit. Perlu pemahaman rumus dan latihan yang cukup untuk benar-benar memahamai matematika, karena itulah siswa perlu lebih banyak waktu untuk belajar untuk menguasai mata pelajaran yang satu ini.

aplikasi-belajar-matematika-terbaik

Tidak heran jika banyak orang tua yang menggunakan jasa guru les untuk mengajarkan rumus-rumus matematika kepada anak-anaknya, bahkan sampai mendownload aplikasi belajar matematika dari Google Playstore. Jika Anda atau anak Anda ingin mendowload aplikasi belajar matematika, berikut lima aplikasi belajar matematika terbaik di Android.

Belajar Matematika

Aplikasi belajar matematika yang pertama adalah “Belajar Matematika”. Aplikasi ini tergolong sangat simpel dan mudah, cocok untuk anak usia dini yang baru mengenal matematika dasar. Aplikasi yang diprakarsai oleh Bingung Creative Labs ini menyajikan 4 konsep belajar matematika dasar, yakni pertambahan, pengurangan, pembagian dan pengkalian.

Desain yang simpel dan dipadukan dengan icon anak-anak, aplikasi Belajar Matematika bisa menjadi pilihan yang pas para orangtua untuk mengenalkan anaknya dengan matematika. Aplikasinya sangar ringan dan cukup mudah digunakan.

Baca juga: APA ITU MAJAS SIMBOLIK DALAM BAHASA INDONESIA ?

MalMath

Saat pertama kali mendownload Aplikasi MalMath, mungkin Anda akan berpikir bahwa aplikasi ini tidak lebih dari sebuah kalkulator digital seperti yang ada di smartphone. Jika Anda berpikir seperti itu, maka itu sama saja dengan “menilai sebuah buku dari sampulnya.”

Perlu Anda ketahui bahwa MalMath bukanlah sebuah aplikasi receh. Bahkan MalMath bisa disebut sebagai sebuah kalkulator super cerdas yang mampu memecahkan persoalan matematika kompleks sekalipun.

Untuk mengoperasikannya, Anda cukup memasukkan soal matematika, lalu tekan tombol solve (pecahkan). Setelah tombol solve ditekan, MalMath akan memberikan hasil akhir dan proses pemecahannya secara rinci. Tentu aplikasi ini akan membantu anak Anda dalam mempelajari rumus.

Math Tricks

Salah satu aplikasi belajar matematika terbaik yang bisa Anda coba adalah Math Tricks. Math Tricks adalah aplikasi android yang akan membantu siswa dalam memecahkan soal matematika dengan menyajikan beragam trik jitu yang mudah dihafal dan dipahami.

Aplikasi ini menyajikan berbagai trik pemecahan soal dalam bentuk permainan, sehingga belajar matematika menjadi lebih menyenangkan dan siswa tidak akan merasa bosan.

Sama seperti game lainnya, permainan ini terbagi dalam beberapa level atau stage. Stage dimulai dari trik yang paling sederhana hingga yang paling menantang, siswa harus menyelesaikan sebuah stage untuk maju ke babak berikutnya.

Selain itu, Math Tricks juga menyajikan pemecahan soalnya. Saat pertama kali membuka aplikasi Anda akan menemukan enam menu utama, yaitu Mode Single Player, Multiplayer, Permainan Bersama, Mode Pelatihan, Dalam Hati dan Pengaturan.

Baca juga: Kompetisi Robotik Madrasah Ke-5

Mathway

Mathway adalah sebuah aplikasi pintar yang akan membatu siswa dan guru dalam memecahkan soal matematika yang rumit dan kompleks. Setelah soal dimasukkan, MathWay akan langsung memberikan jawabannya.

Selain itu, Mathway juga akan memberikan penjelasan tentang bagaimana hasil akhir bisa ditemukan secara rinci. Mathway mempunyai beberapa kategori, seperti Basic Math (Matematika Dasar), Prealgebra (Aljabar Dasar), Algebra (Aljabar), Trigonometry (Bangun Ruang), Precalculus (Kalkulus Dasar) dan Calculus (Kalkulus). Mathway telah diunduh oleh lebih dari 44.000 pengguna di Google Playstore.

All Math Formula

Salah satu aplikasi belajar matematika terbaik lainnya yang dapat Anda download secara gratis adalah All Math Formula. All Math Formula adalah aplikasi yang membantu para penggunanya dalam memecahkan soal matematika secara efektif, All Math Formula juga akan memberikan rincian dari langkah-langkah pemecahan dari soal yang Anda ajukan. All Math Formula juga dilengkapi dengan berbagai macam rumus matematika yang bisa Anda pelajari dan terapkan.

yHomework

Satu lagi aplikasi belajar matematika terbaik yang direkomendasikan untuk para siswa adalah yHomework. Aplikasi belajar matematika ini mengusung tema yang mirip dengan sebuah game dimana para siswa harus menyelesaikan soal dengan level mudah hingga rumit. Konsep yang mirip dengan game tentu akan terasa lebih menyenengkan, apalagi dengan adanya sistem level yang bisa membuat siswa merasa tertantang dan bersemangat.

Dengan adanya beberapa aplikasi belajar matematika terbaik di atas, diharapkan prestasi para siswa dalam mata pelajaran matematika dapat terus meningkat. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. (Berita Madrasah - inimadrasah.com)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya