Manfaat Dan Pentingnya Memiliki NPK

Manfaat dan pentingnya memiliki Nomor Pendidik Kemenag (NPK) bagi guru madrasah tahun 2017

Dalam beberapa waktu yang lalu NPK bagi guru madrasah belum terasa ada manfaatnya. Namun mulai tahun 2017 ini, kepemilikan NPK menjadi sangat penting. Hal tersebut terkait dengan Kemenag yang menerbitkan kembali Surat Edaran tentang pemanfaatan NPK.

Anda sedang membaca : Manfaat dan pentingnya memiliki Nomor Pendidik Kemenag (NPK) bagi guru madrasah di tahun 2017

Melalui Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor 022.C/I.II/2/KS.02/03/2017, Kementerian Agama kembali menegaskan tentang pemanfaatan Nomor Pendidik Kemenag (NPK) bagi guru madrasah di tahun 2017 ini. SE tersebut ditujukan kepada semua Kantor Wilayah Kemenag di seluruh Indonesia.

Diantara isi Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor 022.C/I.II/2/KS.02/03/2017 tersebut antara lain:
  1. NPK sebagai syarat penjaringan calon peserta sertifikasi guru bagi guru madrasah yang melaksanakan tugas di Satminkal binaan Kementerian Agama
  2. NPK sebagai syarat penerbitan Nomor Registrasi Guru (NRG) khusus bagi guru madrasah yang melaksanakan tugas di Satminkal binaan Kementerian Agama
  3. NPK sebagai syarat validasi data dalam keikutsertaan para guru dan tenaga kependidikan madrasah di setiap program kegiatan yang diadakankan oleh Kementerian Agama.
Baca Juga: Pengertian dan Tujuan NPK di Kemenag

Oeh karena itu, sebaiknya segera cek semua guru yang ada di lingkungan madrasah masing-masing, apakah  sudah mempunyai NPK. Dan jika belum memiliki sebaiknya baca syarat memperoleh NPK.

Demikianlah info tentang Manfaat dan pentingnya memiliki Nomor Pendidik Kemenag (NPK) bagi guru madrasah di tahun 2017 dari Info Madrasah.

Kontributor utama website inimadrasah.com. Adalah seorang guru Aqidah Akhlak di MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga. Seorang blogger dan penghobi fotografi makro.

Disqus Comments